Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Bali » Objek Wisata Hutan Monyet Ubud, Bali

Hutan monyet ubud atau ubud monkey forest ialah salah satu daya tarik wisata  yang digunakan oleh masyarakat sebagai pusat spiritual, ekonomi, pendidikan, dan konservasi. Yang juga merupakan salah satu cagar alam dengan nama lengkap sebagai Mandala Wisata Wenara Wana (Suaka Hutan Monyet) dan sekaligus sebagai rumah dari ratusan  monyet (Macaca fascicularis ) tepatnya sekitar 700an ekor kera yang ada di Hutan ini.

Monyet-monyet ini sangat dijaga ketat oleh pengelola hutan monyet ubud agar dapat terjaga dari kepunahan. Sehingga bagi kamu mengunjungi tempat ini, jangan lupa ikuti peraturannya yah

Hutan ini memiliki 186 spesies pohon dengan luas hutan 12,5 hektar.

Untuk menuju Hutan Monyet ini kamu bisa membawa petunjuk dibawah ini!

Hutan monyet ubud terletak di Jalan monkey forest, pedangtegal, ubud. Adapun akses menuju monkey forest memakan jarak 55 km dari Kuta, atau juga sekitar 65 km dari daerah Nusa Dua.

Jika perjalanan dimulai dari Bandara Ngurah Rai akan menempuh waktu selama 1,5 – 2 jam tergantung kondisi perjalanan anda.

Untuk menuju ke monkey forest juga telah terdapat kendaraan umum yakni seperti Kura-Kura Bus dari Halte DFS ataupun anda dapat menggunakan kendaraan pribadi anda sendiri ataupun membeli paket wisata dengan rute Monkey Forest Ubud.

Daya Tarik

  1. Satwa endemik yakni Macaca Fascicularis

Sesuai namanya Hutan Monyet pastinya memiliki banyak monyet jenis Macaca Fascicularis yang dapat kapan saja berada di samping anda. Dan anda pun dapat meminta bantuan pawang sebagai antisipasi anda pada satwa satu ini.

  • Terdapat 3 Pura tua peninggalan zaman lampau

Ketiga pura tersebut ialah Pura Dalem Agung Padangtegal, Kuil Mata Air Suci, dan Kuil Prajapati. Masing – masing dari pura terseut memiliki peran penting dalam kehidupan spiritual masyarakat sekitar. Tetapi pura ini tak dapat dimasuki oleh umum terkecuali orang yang menggunakan pakaian sembahyang dan ingin berdoa.

  • Air Terjun Tegenungan
  • Candi Tirta Empul
  • Kuil Gua Gajah

Aktivitas yang kamu bisa lakukan di Hutan Monyet Ubud

  • Berinteraksi dan berselfie ria bersama monyet ubud

Jika kamu mengunjungi Hutan Monyet ini tidak sah jika kamu tidak mengambil gambar bersama bintang utamanya yakni monyet. tetapi berhati-hatilah dalam mendekati mereka, lebih baik mintalah bantuan pada pawangnya.

  • Mengunjungi Pura tua yang ada di Hutan Monyet

saat mengunjungi Pura tua anda hanya dapat berkunjung dan mengambil gambar dari luar karena pura tersebut tidak terbuka untuk umum. Jika anda mengunjungi dengan tujuan sembahyang maka lain lagi.

  • Soft trekking menelusuri hutan monyet

Untuk menelusuri jalan setapak hutan monyet tentu saja kamu harus berjalan kaki, karena kendaraan tidak diperbolehkan, lagi pula menikmati keasrian hutan lebih menyenangkan dilakukan dengan jalan kaki.

  • Berbelanja di toko-toko souvenir yang ada

Beberapa peraturan yang harus kamu patuhi ketika di Hutan Monyet

  1. Jangan memakai atau membawa aksesoris seperti anting, kacamata, syal ataupun yang dapat menarik perhatian di monyet. Dalam mengambil gambar pun peganglah dengan erat ponsel anda.
  2. Berjalan di jalan sesuai dengan jalan yang telah disediakan. Karena jika tidak, monyet akan merasa anda memasuki wilayah mereka.
  3. Jangan melihat langsung ke wajah monyet atau menatap mata mereka dengan lama, karena akan kera akan menganggap diri mereka sedang dalam bahaya, dan bisa saja menyerang anda.
  4. Jangan memberi makanan kepada monyet seperti kacang, kue, biskuit, dan roti. Demi menjaga kesehatan monyet.
  5. Jangan memukul atau menyerang monyet. Nanti kena serang balik. Bahaya

Tarif untuk mengunjungi Hutan Monyet

Dalam mengunjungi monkey forest anda akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000/orang bagi dewasa dan anak-anak (3 – 12 tahun) sebesar Rp. 60.000/orang

Hutan monyet ini buka sedari jam 08.00 – 18.00 Wita dengan layanan pemelian tiket sampai pukul 17.00 Wita

Alangkah lebih baiknya untuk bertanya langsung pada loket tiket masuk jika sampai saja ada perubahan mengenai harga.

Jadi, tunggu apa lagi ayo berkunjung

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Desa di atas Awan, Waerebo

22 September 2023 114x Lombok

Sering disebut sebagai desa di atas awan, desa ini juga menawarkan pemandangan gunung dan lembah di ketinggian 1.200 mpdl yang di musim tertentu dikelilingi kabut tebal di sekitarnya membentuk awan. Di kampung ini dapat anda temui 7 rumah utama yang disebut sebagai Mbaru Niang. Dinyatakan UNESCO sebagai warisan budaya dunia pada agustus 2012, tidak hanya... selengkapnya

Sunset di Samudera Hindia dari Bukit Merese

23 August 2023 46x Lombok

Pemandangan matahari tenggelam (sunset) menjadi momen yang ditunggu sebagian besar orang penikmat alam. Keindahannya menghipnotis mata tiap insan. Suasana seketika terasa syahdu dan damai. Pengalaman menikmati indahnya sunset akan terasa berbeda ketika berada di Bukit Merese. Bukit dengan hamparan padang rumput yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia... selengkapnya

Memandangi Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger

22 August 2023 51x Lombok

Bukit Seger dengan Pemandangan 360 derajat Bukit seger menjadi daya tarik andalan pengunjung ketika ke Mandalika, Pulau Lombok. Bukit Seger merupakan pilhan yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin menikmati keindahan Sirkuit Mandalika yang diapit oleh pantai – pantai di sekitarnya.Bukit ini dikenal sebagai Bukit 360 dimana Anda dapat melihat secara lel... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.