Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Bali » Kunjungi Pura Tanah Lot, Kahyangan di Tepi Pantai

Pura Tanah  lot, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia Tanah Lot berarti daratan di tengah laut. Tanah berarti daratan, Lot artinya Laut.  jadi Tanah Lot berarti dataran yang berada pada tengah laut. Sebuah bangunan pura Hindu berdiri di atas batu karang besar pada bibir pantai. Sesuai dengan nama tempatnya, pura tersebut di beri nama pura Tanah Lot.

Akses Menuju Pura Tanah Lot

Lokasi Tanah lot berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Biasanya ketika wisatawan ingin mengunjungi pura Tanah lot, dipagi hari akan mengunjungi terlebih dahulu Tempat wisata bedugul Bali lalu ke sawah terasering jatiluwih dan dilanjutkan ke pura Tanah lot sebagai penutup.

Untuk ke pura tanah lot menempuh jarak sekitar 23 kilometer dengan perkiraan waktu tempuh 1 jam dari kawasan pantai Kuta Bali.

Transportasi untuk kesini dapat berupa kendaraan roda dua dan roda empat, dan menggunakan kendaraan pribadi agar anda dapat dengan santai dan mudah menikmati wisata – wisata lainnya

Hal menarik yang harus kamu tahu ketika ke Pura Tanah Lot

Daya tarik utama dari Pura Tanah Lot terdapat pada keindahan pemandangan matahari terbenam, dengan siluet pura Tanah Lot.

  • Keindahan objek wisatanya

Lokasi dua pura yang berada di atas tebing batu karang hitam pada pesisir hitam. Kedua pura tersebut menghadap ke arah lautan.

Satu pura di bangun tepat pada bagian atas batu karang hitam dengan ukuran sangat besar dan berada pada tepi pantai sebelah kiri. Pura ini lebih terkenal dengan nama pura Tanah Lot.

Pada saat pasang, air laut akan menutup area pantai dan membuat lokasi pura Tanah Lot terlihat berada di tengah lautan. Momen air laut pasang ini juga terlihat seperti sebuah kapal yang terbuat dari batu besar berwarna hitam terapung pada permukaan air laut.

Sedangkan pura yang kedua berada di pinggir tebing karang. Yang juga berada di tengah laut pada sisi kanan kawasan pantai Tanah Lot. Di bawah tebing karang pada lokasi pura kedua terdapat lubang besar, yang selalu di lewati oleh gelombang ombak besar.

  • Pemandangan Sunset

Keindahan sunset dari pantai pura tanah lot menjadi salah satu daya tarik utama dan alasan wisatawan berkunjung. Menikmati deruan ombak disertai pemandangan sunset dan siluet dari pura tanah a lot. Karena ketika matahari telah tidak terlihat lagi di cakrawala ialah waktu melihat sunset terindah di tanah a lot.

  • Pasar Seni di Pura Tanah Lot

Setelah anda melewati pemeriksaan tiket masuk, untuk menuju lokasi pantai Tanah Lot anda perlu berjalan beberapa meter. Kemudian anda akan menemukan Pasar Seni di Pura Tanah Lot. Di sepanjang jalan yang anda lewati menuju pantai Tanah Lot, anda akan menemukan banyak toko yang menjual oleh-oleh khas Bali. Berupa T-shirt khas Bali, kain sarung dengan ornamen khas Bali, topi, sandal, lukisan, dan ukiran kayu. Sebagian besar barang dagangan di Pasar Seni Tanah Lot, hampir mirip dengan di pasar seni Sukawati Gianyar.

Anda juga akan menemukan banyak cafe dan restoran serta kios-kios yang menjual makanan ringan dan minuman dingin. Salah satu restoran yang terkenal di kawasan Tanah Lot adalah Dewi Sinta Restaurant Tanah Lot.

Saat kunjungan saya ke Tanah Lot, saya melihat banyak wisatawan yang membeli kelapa muda yang tersedia di warung makan sekitar pantai Tanah Lot. Jangan lupa mencicipi kuliner asli Tabanan yaitu kue klepon yang terbuat dari beras ketan berisi gula aren di dalamnya dan kelapa parut di atas kue klepon.

Harga makanan dan minuman di objek wisata Tanah Lot hampir sama dengan dengan harga makanan dan minuman di objek wisata di Bali yang lain.

  • Area Tanah Lot sunset terrace

Dari lokasi setiap restoran di Tanah Lot Sunset Terrace, anda akan dapat melihat pemandangan pura Tanah Lot tanpa halangan dan tanpa harus kepanasan. Karena lokasi Tanah Lot Sunset Terrace salah satu spot terbaik melihat pemandangan sunset Tanah Lot. Maka menjelang sunset tempat duduk area pinggir akan mulai di penuhi wisatawan.

  • Ular suci tanah lot

Ketika anda mengunjungi pura tanah lot pada saat air surut, anda dapat dengan berjalan kaki di jalan batu karang dan melihat dasar dari batu karang di bawah pura tanah lot. Dan pada dasar batu karang tersebutlah anda dapat melihat ular suci dari tanah lot.

Dari hal yang telah dijabarkan diatas, apakah anda telah tertarik mengunjungi Pura Tanah Lot? Tentu saja bukan.

Ayo tunggu apalagi, Segerakan keinginanmu untuk explore destinasi Bali.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Sunset di Samudera Hindia dari Bukit Merese

23 August 2023 46x Lombok

Pemandangan matahari tenggelam (sunset) menjadi momen yang ditunggu sebagian besar orang penikmat alam. Keindahannya menghipnotis mata tiap insan. Suasana seketika terasa syahdu dan damai. Pengalaman menikmati indahnya sunset akan terasa berbeda ketika berada di Bukit Merese. Bukit dengan hamparan padang rumput yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia... selengkapnya

Kunjungi Pura Tanah Lot, Kahyangan di Tepi Pantai

28 August 2023 55x Bali

Pura Tanah  lot, jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia Tanah Lot berarti daratan di tengah laut. Tanah berarti daratan, Lot artinya Laut.  jadi Tanah Lot berarti dataran yang berada pada tengah laut. Sebuah bangunan pura Hindu berdiri di atas batu karang besar pada bibir pantai. Sesuai dengan nama tempatnya, pura tersebut di beri nama pura Tanah... selengkapnya

Seven point waterfall in north bali

24 August 2023 46x Bali

Memang pantai berpasir putih adalah salah satu daya tarik utama yang disuguhkan pulau Dewata Bali, dan keberadaan pantai tersebut lebih didominasi oleh kawasan pariwisata Bali Selatan. Namun jika anda mulai jenuh dengan wilayah pesisir saatnya beranjak ke wilayah pegunungan, apalagi lengkap dengan pemandangan air terjunnya. Sesuai namanya, Air Terjun Sekumpu... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.