Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Lombok » Memandang Sawah warna-warni di kaki Rinjani dari Bukit Pergasingan

Rinjani merupakan destinasi yang sering dielu-elukan namanya, namun tidak semua orang dapat menapakinya karena destinasi ini perlu keberanian dan keinginan yang kuat agar sampai di puncaknya. Untuk Anda yang ingin menikmati Rinjani, anda dapat datang ke Bukit Pergasingan di sini anda tidak hanya disuguhkan pemandangan gunung namun sawah berwarna warni pun Anda dapatkan.

Tidak kalah dengan Bukit Merese, nama Pergasingan juga cukup populer di kalangan wisatawan. Hamparan sawah yang luas serta gunung-gunung yang terlihat berjajar membentuk lanskap yang estetik.

Bukit Pergasingan kerap kali dijadikan sebagai tempat pemanasan sebelum naik ke Gunung Rinjani karena untuk mendaki bukit ini tidaklah sulit, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2-3 jam. Kadang bukit ini juga menjadi alternatif para pendaki jika Gunung Rinjani sedang di tutup. Dari Bukit Pergasingan Anda sudah dapat melihat Gunung Rinjani dari jauh.

Sawah warna-warni yang ditanami oleh warga Desa Sembalun berhasil membuat lanskap yang sangat unik, warna beragam itu berasal dari aneka jenis tanaman. Masyarakat Sembalun sangat pantai mengolah tiap petakan sawah mereka dan menanaminya dengan aneka ragam sayuran.

Akses menuju Bukit Pergasingan

Jarak tempuh Bukit Pergasingan dari Lombok sekitar 65,8 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih dua jam. Perjalan akan melalui Jl. Semparu, Jl. Raya Praya-Kopang, Jl. Mataram-Sikur, Jl Raya Jenggik, Jl Raya Anjani, Jl. koperasi, Jl Segara Anak dan Jl Wisata Gunung Rinjani.

Menuju ke puncak bukit pergasingan, berikut rute yang bisa diakses. Tentunya tak butuh waktu lama tiba di sana. Sekitar 1 atau dua jam saja. Rute yang bisa dilalui, yaitu berangkat dari desa Sembalun Lawang, kemudian menuju pintu rimba, bisa jalan kaki atau sewa mobil atau motor. 

Selanjutnya, anda akan melihat jurang terjal di sisi kanan kiri jalan. Maka anda harus hati hati ketika melewati jalan ini terlebih jika cuaca sedang kurang bagus.

Sekarang anda sudah sampai di puncak bukit, tinggal menikmati suasana dan keindahan alamnya. Lelah selama perjalanan akan terbayar.  Wisatawan juga bisa melakukan beberapa kegiatan menarik di bukit Pergasingan.

Di antaranya yaitu menikmati momen sunrise. Untuk bisa mendapatkan momen matahari terbit, pengunjung harus sudah sampai puncak pada pagi hari. Mungkin lebih baik menginap di desa Sembalun agar tidak ketinggalan sunrise esok pagi. Di Desa Sembalun banyak tersedia penginapan.

Wisatawan juga bisa mengabadikan momen momen lain menggunakan kamera di Bukit Pergangsingan. Namun anda bisa juga sambil sekadar bersantai menikmati suasana.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Pantai yang mirip Tapal Kuda, Pantai Mawun

20 October 2023 107x Lombok

Terletak di Desa Tumpak kecamatan Punjut, pantai ini menjadi salah satu pilihan destinasi bagi mereka yang ingin menikmati pantai-pantai di Lombok Tengah. Dibentangi oleh pasir putih dan bukit hijau yang menjadi pemandangan sekitar, pantai mawun berada di teluk sekitar Lombok bagian selatan, dengan garis pantai yang mirip tapal kuda jika dilihat dari dataran... selengkapnya

Melihat pesona Samudra Hindia dari pesisir pantai dibalik Tebing Batu Kapur

24 August 2023 62x Bali

Pesisir berpasir putih terkenal di Bali yang wajib anda kunjungi saat anda berlibur ke Pulau Dewata yaitu Pulau Pandawa Bali. Tempatnya berada di Desa Kutuh kabupaten Badung dan lebih dikenal sebagai The Secret Beach of Bali karena sebelum mencapai objek wisata, Anda akan dibuat terpukau dengan atraksi wisata berupa tebing kapur terjal yang membatasi kedua..... selengkapnya

Kota Masa Penjajah, Kota Tua Ampenan

22 August 2023 67x Lombok

Kota Tua Ampenan ialah salah satu destinasi yang berapa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kawasannya merupakan bangunan cagar budaya dengan arsitektur khas Belanda. Beberapa bangunan dalam kondisi terawat dan berpenghuni. Kawasan Kota Tua Ampenan yang dulunya menjadi pusat perniagaan sampai sekarang, tetapi sekarang tidak seramai dahulu, sehingga menjadikan ka... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.