Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Lombok » Pantai yang mirip Tapal Kuda, Pantai Mawun

Terletak di Desa Tumpak kecamatan Punjut, pantai ini menjadi salah satu pilihan destinasi bagi mereka yang ingin menikmati pantai-pantai di Lombok Tengah. Dibentangi oleh pasir putih dan bukit hijau yang menjadi pemandangan sekitar, pantai mawun berada di teluk sekitar Lombok bagian selatan, dengan garis pantai yang mirip tapal kuda jika dilihat dari dataran tinggi.

Karena berbatas langsung dengan denga samudra Hindia, Pantai Mawun Lombok memiliki ombak yang cenderung besar. Namun jangan khawatir jika Anda ingin membawa anak, mereka masih dapat bermain di pingir pantai karena ombak di sisi barat pantai mengalun lebih tenang.

Yang dapat Anda lakukan di Pantai Mawun

Kebanyakan pengunjung yang datang kemari di pagi hari untuk sekadar bersantai di tepi pantainnya ataupun berfoto, sebelum meninggalkan tempat ini ketika matahari sudah tinggi diatas kepala.

Namun tak jarang juga pantai ini kerap kali dinikmati dengan menjemur diri bermodalkan tikar yang dibawa sendiri. Sementara yang ingin berenang bisa meuju kolam alami yang terbentuk di pantai ini. Tanpa khawatir terseret ombak, Anda dapat berendam di sana karena airnnya yang tenang. Selain itu, dasarnya berupa pasir dangkal sehinga kaki pun terbebas dari karang-karang.

Alternatif lainnya, anda dapat datang sore ketika matahari sudah tidak menyengat lagi. Anda dapat menaiki puncak bukit yang mengapit pantai ini yang mana saat musim hujan warna bukit ini tampak kehijauan dan kuning kecoklatan ketika musim kemarau. Dari sini Anda dapat menikmati panorama Samudra Hindia dari ketiggian.

Fasilitas

Tak seperti tetangganya, pantai disini cenderung sepi meskipun demikian fasilitas di pantai ini tak usah diragukan karena termasuk cukup lengkap. Mulai dari kursi pantai lengkap dengan payungnnya, kamar ganti, tempat makan berat hingga ringan juga tersedia disini. Pantai ini cocok bagi Anda yang suka mendengar debur ombak di tempat yang tenang.

Akses

Terletak sekitar 60 Kilometer dari Kota Mataram. Anda bisa mengunjungi Pantai Mawun dengan kendaraan pribadi, sekitar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram. Anda bisa menempuh rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak-Mawun, atau rute Mataram-Cakranegara-Kediri-Praya-Batunyale-Sengkol-Rambitan-Sade-Kuta-Mawun.

Jika Anda mengambil rute yang melewati Pantai Selong Belanak, Anda akan menempuh jalan yang tidak terlalu baik di 9 Kilometer terakhir. Namun Anda akan menemui ladang tembakau di sisi jalan. Jika beruntung, Anda bisa menyaksikan petani tembakau yang sedang memanen tembakaunya.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Hal yang Menarik dari Pantai Kuta Bali

29 August 2023 76x Bali

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di kecamatan Kuta sebelah selatan Kota Denpasar, Bali, Indonesia. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal tahun 1970-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam sebagai lawan dari pantai Sanu... selengkapnya

Surganya penggemar suasana pesta di pinggir pantai

22 August 2023 47x Lombok

Gili Trawangan, terbesar di antara tiga pulau kecil yang berada di sebelah barat laut pulau Lombok yaitu Gili Meno dan Gili Air yang berada di Nusa Tenggara Barat. Dengan panjang kurang lebih 3 km dan lebar 2 km Anda dapat mengelilingi pulau dalam waktu 2 jam, selain itu Anda akan takjub dengan sajian panorama alam... selengkapnya

Diving ditemani ikan pari Manta di Nusa Penida

25 August 2023 53x Bali

Pulau ini berdekatan dengan Pulau Nusa Lembongan. Menjadi sangat popular dan mendapatkan banyak kunjungan dari wisatawan semenjak 5 tahun terakhir berkat pemandangannnya yang indah nan unik. Destinasi yang sering dikunjungi itu ada Pantai Kelingking, Broken Beach, Angels Billabong dan Pantai Atuh. Berada di Nusa Penida, Anda tidak akan mendapatkan klub panta... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.