Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Lombok » Snorkling di Gili Nanggu, surga bawah air

Surga di Bawah air Gili Nanggu

Gili Nanggu merupakan satu dari sebelas Gili yang tidak berpenghuni, terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat. Gili Nanggu, Gili Sundak dan Gili Kedis merupakan Gili yang sering dikunjungi dari sebelas Gili tersebut. Pemandangan bawah laut Gili Nanggu sangat apik karena tak banyak dijejaki turis membuat terumbu karang masih sangat terawat.

Menikmati keindahan bawah laut di Gili Nanggu

Ketika mengunjungi tempat ini, anda dapat melakukan aktivitas snorkeling, dengan pemandangan karang yang elok, serta dapat melihat puluhan hingga ratusan jenis ikan laut. Salah satu ikan yang paling banyak dicari adalah ikan Badut, atau ikan Nemo.

Anda juga tak perlu susah-susah membawa peralatan snorkeling karena disana sudah ada tempat penyewaan snorkling walaupun harganya sedikit lebih mahal dari Gili Trawangan. Bagi yang tak ingin snorkeling namun ingin melihat ikan-ikan cantik, Anda hanya perlu membawa roti untuk ditaburkan ke pantai guna memanggil mereka.

Walaupun lokasinya sangat bagus dengan fasilitas yang memadai, tempat ini masih tergolong sepi. Tapi suasana sepi inilah yang menjadii pengalaman berkesan, seperti memilikii pulau pribadi. Sepi disini dalam artian saat snorkeling tidak sampai senggol senggolan.

Di Gili Nanggu pengunjung tidak hanya bisa menyewa hotel, namun juga bisa camping dengan biaya sewa lahan sebesar Rp 100.000 per tenda. Tamu yang datang malah kebanyakan dari luar negeri, namun pengunjung domestic juga tidak sedikit biasanya mereka rombongan.

Fasilitas

Jika ingin menginap, anda dapat menggunakan Resort yang biaya sewanya mulai dari Rp 500.000 per malam. Terdapat toilet, mushola, café dan warung.

Sewa alat snorkeling seperti pelampung, kacamata selam hingga kaki kodok mulai darii Rp 15.000 – Rp 25.000 per item.

Akses

Untuk mencapai Gili Nanggu cukup mudah. Dari Mataram, wisatawan bisa menuju Pelabuhan Lembar yang berjarak sekitar 27 km, dengan kendaraan, dan selanjutnya menggunakan perahu atau speedboat selama 35 hingga 45 menit.

Untuk menyewa angkutan kapal yaitu sekitar Rp 350.000 dengan kapasitas 10 orang.

Galeri

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Diving ditemani ikan pari Manta di Nusa Penida

25 August 2023 53x Bali

Pulau ini berdekatan dengan Pulau Nusa Lembongan. Menjadi sangat popular dan mendapatkan banyak kunjungan dari wisatawan semenjak 5 tahun terakhir berkat pemandangannnya yang indah nan unik. Destinasi yang sering dikunjungi itu ada Pantai Kelingking, Broken Beach, Angels Billabong dan Pantai Atuh. Berada di Nusa Penida, Anda tidak akan mendapatkan klub panta... selengkapnya

Menikmati panorama sunset dengan latar gunung tertinggi di Pulau Dewata 

23 August 2023 46x Lombok

Pantai Senggigi merupakan destinasi yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri karena pantai ini berada di kawasan pantai berteluk dan memiliki garis pantai yang cukup panjang. Nama Senggigi sendiri konon katanya diambil dari salah satu nama seorang putri yang dikisahkan dalam legenda cerita rakyat Lombok. Lokasi Pantai Senggigi ber... selengkapnya

Pesona pantai pasir halus Tanjung Aan

24 August 2023 48x Lombok

Pantai ini berada di sebelah selatan Pulau Lombok dan merupakan salah satu pantai yang menjadi destinasi wisata pilihan di Lombok. Selain warna air yang berwarna biru tua dan hijau toska, pasirnya yang unik merupakan ciri khas yang selalu disebutkan ketika membicarakan Pantai Tanjung Aan. Karena terletak di dua bagian pantai, pasir yang ada di Tanjung... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.