Hotline 082144304565
Informasi lebih lanjut?
  • OPEN TRIP LABUAN BAJO Start From 3.1jt/pax, Labuan Bajo..Let's Go...!!!.
  • LOMBOK 3D2N Start From 999k/pax..GRAB IT FAST...!!!
Home » Lombok » Surganya para peselancar pemula, Selong Belanak

Terkenal dengan air yang jernih dan pasir yang lembut, Selong Belanak surganya bagi mereka yang ingin merasakan ombak yang lembut. Terletak di Praya Barat kabupaten Lombok Tengah menjadikan pantai ini surganya para peselancar pemula sehingga banyak turis asing yang tertarik untuk belajar surfing.

Yang dapat anda lakukan di Pantai ini

Kontur pantai yang landai membuat pantai ini dapat digunakan beragam aktifitas seperti volley pantai, berenang, berjemur, duduk di kursi pantai mendengarkan deburan ombak atau sekedar berjalan santai menyusuri pantai sambil memandangi bukit. Anda dapat melihat pemandangan kerbau yang berjalan melewati pesisir pantai sebagai bonusnya jika anda berada di Selong Belanak di waktu pagi atau sore hari.

Akses

Jika anda berangkat dari Kota Mataram, akan menempuh sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Pantai Selong Belanak melalui jalur Desa Batu Jai.

Tentu saja anda akan disuguhi pemandangan hijau dari bukit-bukit di sisi kanan dan kiri serta jalan berkelok dan naik turun, tapi jagan salah, jalanan jalur ini sudah aspal.

Bukit-bukit cantik seakan berjejer menemani perjalananmu menuju Pantai Selong Belanak. Kalau beruntung, anda akan berpapasan dengan para pengembala kerbau yang sedang mengarak kerbaunya untuk mencari makan di padang rumput perbukitan.

Jika anda dari Bandara Internasional Lombok menuju Pantai Selong Belanak, akan menempuh sekitar 30 menit melalui jalur Pantai Kuta. Jika anda melewati jalur ini, anda bisa mampir di Desa Sade, yaitu Desa Adat Suku Sasak, serta mampir beberapa pantai juga.

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi

Komentar Anda*Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Mungkin Anda tertarik membaca artikel berikut ini.

Gili Kedis, Pulau Pasir Laksana Surga di Lombok Barat

10 October 2023 107x Lombok

Gili Kedis, Pulau pasir dengan keindahan 360 derajat Layaknya anugrah Pulau Lombok memiliki banyak sekali destinasi yang mengagumkan. Tidak luput dengan kekayaan alamnya. Pulau Lombok terkenal dengan Gilinya, seperti halnya yang telah kita ketahui Gili Trawangan, Gili meno, dan Gili Air. Nah, Berikut ialah salah satu dari Gili yang terdapat di Lombok Barat y... selengkapnya

Berkunjung ke Desa Adat terbersih di dunia

24 August 2023 46x Bali

Terletak di kabupaten Bangli di Bali merupakan salah satu desa adat yang dinobatkan sebagai desa adat terbersih di dunia. Desa Adat ini pernah mendapat penghargaan bergengsi seperti ISTA (Indonesia Sustainable Tourism Award) pada tahun 2017 dan Sustainable Destinations Top 100 versi Green Destinations Foundation. Daya Tarik utama yang dapat Anda lihat saat m... selengkapnya

Penggunaan Kotoran Sapi pada Lantai Rumah, Desa Sasak Ende

23 August 2023 48x Lombok

Pulau Lombok memiliki 3 Desa Wisata utama dalam mempresentasikan Suku Sasak yakni Desa Sade, Desa Ende dan Desa Sukarara. ketiganya dapat dikunjungi oleh wisatawan untuk mengenal suku sasak Lombok Desa ini merupakan salah satu desa wisata berbasis edukasi budaya mengenai suku Sasak. Sasak Ende merupakan perkampungan tradisional yang berada di Sengkol, Pujut,... selengkapnya

Ikuti Sosial Media kami!

Tentang Kami

Perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa yang menyediakan komponen perjalanan dengan harga terjangkau.

Dengan pengalaman selama bertahun-tahun dan selalu berkembang kedepannya.

Telepon : 0821-4433-6545

e-mail : admin@liburanbalilombok.com

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.